Tugas 2 Pemrograman Visual

Latihan 1 Variabel Constanta type Data

1. Apa yang menyebabkan program error pada btalamat1_click baris program alamat = "kuningan " ?


Karena variabel alamat belum dideklarasikan dengan pemesanan Variabel Dim sehingga variabel tersebut tidak bisa di proses oleh sistem.



2. Kenapa saat ditekan tombol nama1 dan nama2, nama yang ditampilkan pada textbox nama berbeda. Sedangkan saat ditekan tombol alamat1 dan alamat2, alamat yang ditampilkan pada textbox sama?




Karena variabel alamat sudah di deklarasikan dengan konstanta (const) yang mana const merupakan pengenal yang digunakan untuk menyimpan data dan nilainya tidak dapat berubah-ubah pada saat program dijalankan. Sedangkan variabel nama pada 'btnama1' dideklarasikan dengan pemesanan variabel Dim jadi jika dijalankan hanya memproses ditempat variabel tersebut dipesan, dan untuk 'btnama2'menggunakan kode pemanggilan umum, jadi data 'nama' yang dipanggil yaitu data yang ada di 'modul 1' yang mana menggunakan (const).



3. Kenapa saat ditekan tombol tambah umur1 selalu keluar angka 1, sedangkan saat ditekan tombol tambah umur2 umur selalu bertambah 1 dari umur sebelumnya?


Karena tombol tambah umur1 menggunakan pemesanan variabel 'Dim' yang hanya dikenal di tempat variabel tersebut dipesan. Sedangkan tombol tambah umur2 menggunakan variabel 'Static' yang nilainya tidak akan hilang selama program dijalankan.

4. Form dua berjalan jika tombol Show Form2 yang ada di Form Satu di tekan. Dan nama, alamat, usia yang ada itu didapat dari modul 1 yang sudah di tuliskan sebelumnya.


hasil seperti gambar diatas didapat dari module1


setelah dipanggil dengan kode seperti dibawah ini:



Latihan 2 If dan Case

Menurut saya tidak ada kelemahan pada program ini, karena setelah program selesai dibuat dan dijalankan, semuanya lancar.


0 comments: