TV Masa Depan Tampil dengan Layar Transparan

BERLIN - Pernahkah Anda membayangkan akan seperti apa wujud TV di masa depan? Salah satunya mungkin saja berupa TV dengan layar transparan yang seolah menghilang saat dimatikan.

Diwartakan Dailymail, Sabtu (19/5/2012), teknologi untuk menciptakan TV dengan layar transparan sebenarnya sudah ada, meskipun bisa dikatakan masih mentah. Teknologi ini bernama Transparent Organic Light Emiting Diode (TOLED).

Baru-baru ini, sebuah TV besutan Loewe mencoba  mengadopsi teknologi mutakhir tersebut. Desain TV transparan garapan Loewe ini disiapkan oleh Michael Friebe.

"Sebagai yang pertama untuk jenisnya, Loewe Invisio memperkenalkan inovasi teknis dengan mengombinasikan LCD konvesional bersama teknologi layar TOLED terbaru," terang Friebe.

"Cara ini memungkinkan pembuatan gambar bergerak yang padat dan tidak transparan,  dengan warna serta kontras yang kaya dari hitam pekat sampai putih murni," tambahnya.

Loewe sendiri telah melakukan beberapa inovasi sebelumnya. Pada 1998, perusahaan ini sempat memperkenalkan TV internet, bahkan sebelum ada iTunes atau YouTube. TV ini disebut sebagai Loewe Xelos @media.




Yoga Hastyadi Widiartanto - Okezone

0 comments: