MENGATUR APLIKASI YANG DIJALANKAN SAAT STARUP WINDOWS 7



Ketika sebuah program di-instal ke computer, installer program tersebut akan melakukan pengaturan atau perubahan-perubahan terhadap system computer yang dianggap perlu untuk eksistensi program dimaksud. Salah satu pengaturan yang mungkin dilakukan adalah berjalanya program tersebut secara otomatis ketika windows aktif (Starup). Untukbeberapa program, hal ini membawa pengaruh positif bagi computer, misalnya program Antivirus. Namun demikian, jika terlalu banyak program yang di-instal dan program-program tersebut aktif secara otomatis saat starup Windows, maka proses starup akan berjalan lebih lama sehingga memberikan kesan bahwa computer Anda sangat lambat. Sementara itu, mungkin saja program yang aktif saat starup tidak diperlukan. Dalam mengatasi masalah ini, Anda dapat menonaktifkan program yang berjalan otomatis ketika starup Windows. Untuk itu ikutilah langkah-langkah berikut ini:
1. Klik menu strart yang ada di taskbar.
2. Klik All Program
3. Klik Accesoris.
4. Klik Run, muncul jendela Run.

5. Pada kotak Open, ketik “msconfig” (tanpa tanda petik).
6. Klik Ok, muncul jendela System Configuration.
7. Klik tab Starup.

8. Perhatikan bahwa ditampilkan daftar program yang dijalankan ketika computer diaktifakan (Starup). Secara default, semua program yang ada pada daftar tersebut sudah tercontreng, ini artinya program-program tersebut berjalan secara otomatis saat starup Windows. Agar progam tersebut tidak berjalan ketika computer diaktifkan, hilangkan contreng yang ada pada program yang dimaksudyaitu dengan cara melekukan klik pda program tersebut.
9. Klik Ok.
10. Ketika muncul jendela yang meminta Anda untuk me-restart computer, simpan semua pekerjaan Anda dan tutup seluruh aplikasi yang aktif. Kemudian klik Restart. Computer akan di-restart oleh system.
Jika Anda tidak ingin me-restart computer Anda, klik Exit without restart.





Artikel lain:

Cegah Sign Out Saat Baterai Lemah
     Restart Dengan Cepat
     


0 comments: